Rabu, 21 Desember 2011

MY PLANET IS GETTING HOTTER !!!



Global warming bukan hanya menjadi issue lagi sekarang . suhu rata-rata planet kita telah naik beberapa derajat ,thats why kenapa siang hari menjadi  terasa  sangaaaaaat panas. penyebab utama global warming adalah karena efek gas rumah kaca, gas ini menumpuk di lapisan atmosfer dan menghalangi sinar matahari yang  seharusnya setelah diserap oleh bumi dipantulkan lagi keluar angkasa ,menjadi tidak terpantul dan menyebabkan suhu bumi memanas. Penyebab lainnya juga karena meningkatnya kadar co2 di udara.
    Efek global warming ini ga hanya bikin suhu di bumi makin panas ,tapi juga kekeringan ,kerusakan ekosistem, badai tropis dan juga membuat es di kutub mencair.
And the scariest efect lainnya adalah karena es kutub mencair ,negara kita indonesia  yang termasuk negara kepulauan akan terkena imbasnya juga ,diperkirakan menurut penelitian,72 hektar lahan Jakarta akan tenggelam pada tahun 2030 dan akan meningkat 160 hektar di tahun 2050.
        Lets people save our earth ! dengan cara membuat bumi kita lebih hijau . Tanam pohon di lingkungan kita,jangan buang sampah sembarangan,hindari memakai plastik apabila kita berbelaja karena sampah plastik sulit terurai,hemat listrik hemat air hemat energi dan lebih aware sama lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar