Rabu, 21 Desember 2011

Review Place - Miniwelt

Ternyata kita bisa lho mengunjungi bangunan-bangunan bersejarah dari seluruh dunia, seperti Menara Pisa, Piramida, Tembok Berlin hingga Borobudur hanya dalam satu hari. Coba deh berkunjung  ke Lichtenstein, sebuah taman di Zwickau district, di Saxony-Jerman. Di pedesaan kecil dekat Dresden, kota yang hancur total karena perang dunia kedua ini terdapat sebuah area seluas 40.000m2 bernama “Miniwelt”. Sesuai namanya, Miniwelt yang berarti “Mini World” dalam bahasa Jerman, taman ini berisi bangunan-bangunan terkenal dari seluruh penjuru dunia, seperti Eiffel Tower, Borobudur dari negara kita, White House, Statue of Liberty dan masih banyak lagi! 
 Sejak dibangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2008, Miniwelt sudah didatangi oleh 1,250,000 pengunjung yang ingin melihat langsung 110 koleksi miniature bangunan, dengan skala 1:25 dari 16 negara federal di German dan negara-negara diseluruh dunia!
             Bahkan 19 miniature dari 7 keajaiban dunia, seperti Christ in Rio de Janeiro dan Colloseum sudah terdaftar pada UNESCO Culture Heritage List, lho. Cool!
Serunya lagi, nggak hanya miniature bangunan aja yang menjadi daya tarik Miniwelt, tetapi disini juga ada area Creative Workshop, yang berisi mainan untuk anak-anak, ada Model Railway yang dapat dinaiki para pengunjung, free phone call dari box telepon berwarna merah yang ada disamping Menara London, hingga restoran bernama “Am Tor zur Welt”.
              Nah, ada dua bangunan yang menjadi favorit pengunjung Miniwelt, yaitu Berlin TV tower setinggi 14.6 meter dan mini planetarium bernama Mini Cosmos, yang punya banyak koleksi menarik. Uniknya lagi, tempat ini jadi alternatif banyak orang untuk berjalan-jalan pada waktu sore hari, khususnya hari libur, dikarenakan pada hari Minggu, pusat perbelanjaan di Jerman tidak ada yang buka. Hmm, ide yang bagus bukan? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar