Kamis, 25 Oktober 2012

Fenomena Online Shop


Online shop sudah tidak asing lagi ditelinga kita, di era digital sekarang ini banyak sekali online shop berdiri.  Online shop adalah sebuah “toko” yang tidak memiliki bangunan fisik, namun hanya merupakan suatu blog atau web yang di pack secara menarik dan sesuai dengan target pasar yang ingin diraih pemilik toko.Banyak pengusaha UKM dan masyarakat biasa yang membuat online shop. Karena online shop dirasa lebih praktis dan tidak membutuhkan modal yang besar. Dengan kriteria seperti ini online shop bisa dikategorikan sebagai usaha kecil menengah atau UKM.
Sejak kehadiran internet, para pedagang telah berusaha membuat toko online dan menjual produk kepada mereka yang sering menjelajahi dunia maya (internet). Para pelanggan dapat mengunjungi toko online  dengan mudah dan nyaman, dan cukup bertransaksi dari rumah. Berbagai produk tersedia, mulai dari pakaian,  tas , rumahtangga, mainan, perkakas, software dan bahkan asuransi. Itu pun hanya merupakan sebagian kecil dari ribuan produk yang dapat dibeli oleh konsumen melalui internet. Dengan berbelanja di online shop, penjual dan juga konsumen sama sekali tidak berhubungan langsung dan hanya berhubungan melalui media-media tertentu yang sudah di sepakati sebelumnya.
Berbelanja di internet sekarang dirasa lebih efisien dan menghemat waktu daripada harus pergi dan berbelanja di toko-toko. Dengan berbelanja di internet, orang dapat memilih dan berbelanja di banyak toko tanpa harus lelah berkeliling, pilihan barang pun lebih banyak daripada di toko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar