Senin, 28 April 2014

Tulisan 3- Membuat Karangan Populer






Membangun Hubungan
 Dengan Kedua Orang Tua


Kasus


Orang tua yang “Workaholic”



                                                           (sumber: google images)

       Apabila kedua orang kita adalah orang yang super sibuk dan selalu mementingkan pekerjaan nya, orang tua kita termasuk dalam tipe workaholic. Terkadang pasti terlintas dipikiran kita kalau orang tua kita enggak peduli sama kita karena pekerjaan yang menyita hampir semua waktu ,pikiran dan tenaga membuat mereka terkadang lupa akan kewajibannya sebagai orang tua.
        Situasi ini memang sangat menyebalkan apalagi kalau kita lagi ada masalah dan butuh dukungan dan perhatian dari mereka, tapi waktu untuk bertemu sedikit, malah bisa-bisa seharian enggak bertatap muka sama sekali. Ini menyebabkan hubungan menjadi renggang.

TIPS untuk menghadapi orang tua yang “workaholic”!



  1.      Tunjukan bahwa kita Ada.
Caranya bukan dengan mencari perhatian lewat hal-hal negatif, tapi... lakukan sesuatu yang positif yang bikin mereka bangga. Contohnya buat prestasi di kampus atau dimana aja. Ini akan jadi kejutan buat mereka ,karena selama ini mereka kurang fokus terhadap apa yang kita kerjakan. Mereka pun akan jadi rajin ngasih support buat kita tentang apa yang lagi kita lakukan.

2.      Cari cara untuk menunjukkan rasa sayang kita ke mereka
Dengan memberikan hadiah kecil atau ucapan “have a nice day at work”. Hal ini menunjukan kalau kita udah cukup dewasa buat ngertiin orang tua kita yang banting tulang setiap hari untuk menghidupi keluarga. Atau support lainnya bisa kita lakukan dengan cara membuatkan  teh hangat atau kopi atau pijetin mereka saat mereka pulang kerumah .

3.     Kalau sulit untuk bertemu mereka dirumah, enggak ada salahnya buat temuin mereka ditempat kerja, dan ajak mereka untuk makan siang bareng.

4.     Katakan pada mereka dengan jujur apa yang kita rasakan,  Jelaskan bahwa kita butuh lebih banyak waktu bersama mereka. Bicarakan secara baik-baik, pasti orang tua kita akan mengerti.

Bagi yang memiliki pengalaman serupa dapat mencoba tips-tips diatas untuk mempererat hubungan dengan kedua orang tua, selamat mencoba :)

Oleh : Dede Saripah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar